Belasan Pengendara Mobil Kodok Keren Berkunjung dan Baksos ke Kampung Airport
Kamis, 16 Desember 2020 14:15:01
DESA TELUKNAGA
Belasan Pengendara Mobil Kodok Keren Berkunjung dan Baksos ke Kampung Airport

Belasan mobil VW Kodok menjajakan aspal di Kampung Airport RT 02/ RW 08 Desa Teluknaga Kabupaten Tangerang, Sabtu (21/11/2020)

Kedatangannya, bukan saja sekadar memamerkan mobil klasik nan elegan ini. Akan tetapi, rombongan yang mengatasnamakan komunitas VW Super Beetle Owner itu melakukan kegiatan bakti sosial paket pendidikan untuk diberikan kepada warga setempat.

Adapun sejumlah bantuan paket pendidikan tersebut di antara lain berupa Laptop 6 unit, PC Komputer 3 unit, meja komputer 3 unit, UVS 1 unit, 100 buku perpustakan dan komunitas mobil kodok ini mewakafkan 105 alquran. Selain itu, ada pula bantuan sarana pendukung seperti alat pemadam 2 tabung dan 2 unit kipas angin.

Ketua Umum VW Super Beetle Owner Muhammad Burhanudin menuturkan alasan tujuan memberikan paket pendidikan karena untuk membantu lebih mudah anak-anak di usia sekolah belajar secara daring ditengah pandemi Covid-19.

“Kami dengan segala kerendahan hati dan bentuk kepedulian terhadap sesama melakukan bakti sosial paket pendidikan membantu kegiatan belajar daring ditengah masih situasi Covid-19. Kami berharap dapat bermanfat dan dipergunakan sebagaimana mestinya,” ujar Burhanudin

Disisi lain, pihaknya merasa tertarik dengan Disain kampung tematik hasil kreasi warga Desa Teluknaga yang diketahui telah bekerjasama dengan PT Angkasa Pura II (persero).

“Kenapa kami tertarik berkunjung ke kampung Airport ini, awalnya lihat di media sosial. Dan pas berkunjung bagus sekali, ada banyak sarana edukasinya yah dan juga ekonomi kreatif yang bisa dihasilkan masyarakat sekitar,” bebernya

Kepala Desa Teluknaga, Ajie Sutikna mengucapkan terima kasih kepada komunitas VW Super Beetle Owner dimana telah memantapkan hati untuk memberikan paket bantuan pendidikan di wilayahnya.

“Paket bantuan pendidikan ini sangat bermanfaat sekali buat warga khususnya para pelajar yang masih ditemukannya kesulitan buat akses belajar daring dari tugas guru disekolah,” ujar Sutikna, Sabtu (21/11/2020)

Tak lupa, Atiek sapaan akrabnya ini merasa bersyukur kampungnya diberikan suport oleh PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta Community Deplvoment Unit membantu untuk menyulap sebagai desa binaan lingkungan. Dimana sekarang berjuluk sebagai Kampung Airport.

Senada, penggagas Kampung Airport, Abdul mengatakan kedatangan rombongan komunitas kodok bermesin roda empat ini semakin membuktikan daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke kampung Airport itu tinggi.

Apalagi, lanjut Abdul, kehadirannya sangat membantu warga sekitar menyumbang paket sarana pendidikan supaya lebih memudahkan belajar secara daring.

“Kami merasa senang sekali, kehadiran komunitas VW Super Beetle Owner dimana telah melakukan bakti sosialnya untuk warga Kampung Airport. Selain itu, kehadirannya membuat Kampung Airport itu semakin layak dikunjungi oleh masyarakat bahwa bisa menjadi bagian tempat wisata edukasi,” terangnya.

133
Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2021

Data belum diinput

APBDes 2020

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2020

Data belum diinput